Kamis, 20 September 2012

1.015 Remaja Ikuti Jumbara PMR V Tingkat Kabupaten Tangerang

  

Kabar6-Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) V Tingkat Kabupaten Tangerang di Desa Sukamanah, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin, (2/7/2012), diikuti sebanyak 1.015 remaja. 

Jumbara ini adalah upaya PMI Kabupaten Tangerang untuk membina  kader-kader muda yaitu PMR memberikan pengetahuan tentang kepalangmerahan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemerintah daerah Kabupaten Tangerang selalu memberikan dukungan penuh kepada PMI Kabupaten Tangerang,” kata Hermansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang saat membuka kegiatan JUMBARA PMR V Tingkat Kabupaten Tangerang.

Lebih jauh Hermansyah mengatakan, banyak kegiatan PMI yang dalam tugas-tugas kemanusiaan yang sangat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.
 

PMI menyiapkan tenaga-tenaga terdidik dan terlatih dari kalangan generasi muda, baik dari unit Korps sukarela maupun tenaga sukarela. PMR adalah cikal bakal dari lahirnya tenaga sukarela yang siap mengabdikan dirinya demi kepentingan masyarakat.
 

“Saya berharap dengan adanya JUMBARA ini dapat mengembangkan bagi generasi muda dalam gerakan kemanusiaan dan kepada PMI, untuk terus membina generasi muda dalam wadah PMR, sehingga generasi penerus kepalangmerahan dapat terwujud,” katanya.
 

Sementara, Ketua Pelaksana Anda Suhanda menambahkan, tujuan dilaksanakan Jumbara ini adalah upaya PMI Kabupaten Tangerang untuk membina  kader-kader muda PMR, untuk memberikan pengetahuan tentang kepalangmerahan dalam kehidupan sehari-hari.
 

Sehingga ungkapan “SUMBANGSIH” bukan ucapan belaka melainkan (Siaga memberikan pertolongan terhadap korban bencana, Unit tranfusi darah, Membentuk, Mendidik, Melatih tenaga-tenaga terampil melalui PMR, KSR, dan TSR, turut dalam  membangun masyarakat melalui usaha peningkatan kesejahteraan, menanamkan rasa kasih sayangbagi semua manusia).
 

Kegiatan ini dilaksanakan 1 juli hingga 4 juli 2012, dan peserta Jumbara PMR PMI Ke-V ini dari anggota PMR terpilih sebanyak 30 orang yang terdiri dari 15 anggota PMR Wira (Setingkat SMP/MTs), 15 anggota PMR Madya (setingkat SMA/SMK/MA), disertakan Tenaga Sukarela (TSR) dan Korp Sukarela (KSR) sebanyak 2 orang, Pembina PMR sebanyak 3 orang, jumlah total keseluruhan Kontingen 35 orang dari 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang dan total keseluruhan peserta 1.015 orang.
 

Lanjut Anda, kegiatan pelaksanaan akan dibagi tiga yaitu Kegiatan Jumpa meliputi kunjungan persahabatan, tukar hasil karya, kontingen favorit, anggota PMR Favorit, Pameran mini, Majalah Dingding, Komfrensi PMR (Forpis), Merancang kegiatan.
 

Kegiatan Bhakti meliputi kunjungan masyarakat, Gerakan kepalangmerahan, Kepemimpinan, ayo siaga bencana, Pertolongan pertama, Remaja sehat peduli sesame, kesehatan remaja, Donor darah, wartawan cilik, Travelling Kepalangmerahan.
 

Dan Kegiatan Gembira yaitu desain kartu ucapan, desain album persahabatan, desain “Maskot PMR”, Pembuatan Souvenir, drama 7 prinsip/HIV, pentas seni, paduan suara, olahraga Bola sundul.

Jumbara ini dilaksanakan setia dua tahun sekali, yaitu program PMI Kabupaten Tangerang. Peserta terbaik akan diikutsertakan mewakili Kabupaten Tangerang dalam Jumbara tingkat Provinsi Banten.(hms/tom migran)


http://pmrsmpn1pasarkemis.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar